9 Kelebihan ASUS ExpertBook B9450


ASUS lagi-lagi membuat gebrakan yang membuat mata membelalak. Bagaimana tidak? Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, perusahaan multinasional paling inovatif di dunia ini berani meluncurkan laptop bisnis terbarunya dengan harga fantastis. Dengan spirit “In Search of Incredible”, ASUS sekali lagi membuktikan bahwa mereka terus berinovasi.

Inovasi yang bukan kaleng-kaleng sehingga wajar saja kalau laptop bisnis ASUS ExpertBook B9450 pun diganjar dengan harga mulai dari Rp27.499.000. Wow! Jadi, apa saja kelebihan dari laptop ini sehingga pantas untuk dihargai lebih dari 27 juta? Baik, inilah 9 (sembilan) kelebihan dari Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B9450 itu.

1. Sistem Keamanannya Canggih

Bayangkan, fitur keamanannya kelas enterprise, artinya telah memenuhi standar korporasi besar. Pertama, ExpertBook B9450 sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup menggunakan fingerprint sensor atau facial recognition sensor.

Kedua, ada fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Ketiga, memiliki fitur ekstra seperti USB Storage Block dan Secure File Shredder. ExpertBook B9450 juga telah mendukung sistem manajemen IT kelas enterprise.

2. Paling Powerful

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru, yang sudah pasti powerful dan hemat daya. Fiturnya modern dengan adanya Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 3. Pemakaian baterai pun jadi lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah. ExpertBook B9450 juga menjadi bagian dari Project Athena (Intel).

Project Athena adalah standar baru di dunia komputasi mobile, yaitu memiliki standar kualifikasi khusus seperti fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai. ASUS ExpertBook B9450 telah memenuhi standar, dan sudah memiliki memori berkapasitas besar hingga 16GB.

3. Paling Ringan dan Ringkas di Dunia

Bobotnya hanya 870 gram dengan dimensi yang sangat ringkas (lebih kecil dari kertas A4 dan tidak lebih tebal dari baterai AA). Bahan yang digunakan adalah magnesium lithium, jauh lebih ringan dibanding magnesium aluminium atau aluminium alloy, serta memiliki bobot per-gram yang lebih ringan ketimbang dua bahan tersebut.

Proses pembuatan bodi ExpertBook B9450 melalui 21 tahap manufaktur sehingga menghasilkan bodi yang tidak hanya kokoh namun juga presisi dan detail. Keseluruhan bodinya pun menggunakan metode CNC milling dengan lapisan khusus pencegah korosi. Bezel layarnya sangat tipis, yaitu memiliki screen-to-body ratio hingga 94%.

4. Paling Tangguh

ASUS ExpertBook B9450 didesain untuk pebisnis yang sangat mobile. Laptop ini tangguh karena telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G). Ia pun telah lolos dari uji durabilitas engsel, port, dan keyboard, serta lolos dari uji tekanan ekstrem pada bagian layar.

ExpertBook B9450 lolos uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. Total ada 21 jenis pengujian ekstrem, lho. Laptop ini dilengkapi dengan mekanisme khusus yang melindunginya dari tumpahan air (dengan fitur spill-resistant) dan memiliki peredam getaran pada motherboard.


5. Daya Tahan Baterai 24 Jam

ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan dua varian baterai, yaitu baterai 33Wh (tahan 12 jam penggunaan) dan baterai 66Wh (tahan 24 jam penggunaan). Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR), sehingga konsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar.

Layarnya pun memiliki memori khusus yang terintegrasi, sehingga tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis (hemat 2 Watt). Prosesor 10th Gen Intel Core terbarunya pun tampil dengan cTDP sebesar 10-25 Watt. Varian prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5-10210U (standar) dan Intel Core i7-10510U.

6. Desain Terbaik

ExpertBook B9450 memiliki desain ErgoLift terbaik, membentuk sudut 5 derajat. Inilah posisi nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini. Fungsinya memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal dan membuat speaker tampil lebih kencang dan jelas.

Layar ExpertBook B9450 juga dapat dibuka hingga 180 derajat. Keyboard-nya dilengkapi dengan backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya. Juga terdapat fitur Link to MyASUS, dapat mengkoneksikan smartphone langsung di layar ExpertBook B9450 tanpa harus menggunakan kabel data.

7. Konektivitas Paling Modern

ExpertBook B9450 hadir dengan fitur konektivitas yang super lengkap: interface USB Type-C, legacy port USB Type-A dan (Micro) HDMI, serta Thunderbolt 3. Thunderbolt 3 dapat digunakan untuk melakukan transfer data, 4K display output, dan pengisian daya. Laptop ini juga dilengkapi teknologi konektivitas nirkabel paling modern.

Wi-Fi 6 (802.11ax) hadir di ExpertBook B9450 untuk memastikan penggunanya tetap dapat terkoneksi dengan kecepatan tinggi dan lebih stabil. Juga ada Bluetooth 5.0 sebagai sarana konektivitas ke berbagai perangkat nirkabel lainnya dan chip mac address permanen sehingga mudah di-manage dan dikenali.

8. Juaranya Video Conference

ASUS ExpertBook B9450 memiliki IR camera dengan resolusi HD tinggi dan fitur webcam shield yang dapat ditutup secara manual untuk menjaga privasi. Speakernya telah mendapatkan sertifikasi dari Harman / Kardon dengan fitur Smart Amps Chip. Dijamin 54% karyawan (data Westuc) di perusahaan besar dapat melakukan video conference dengan nyaman.

Laptop ini juga hadir dengan empat mikrofon dengan 360-degree far field yang memungkinkannya untuk merekam suara lebih jelas. Mikrofon tersebut dilengkapi dengan fitur noise cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi video conference.

9. Sistem Pendingin Paling Canggih

Sistem pendingin yang digunakan di ExpertBook B9450 adalah Advanced Thermal Module, hadir dengan dimensi 25% lebih kecil tetapi dapat mempertahankan performanya secara optimal. Sistem pendinginnya menggunakan tilted heatsink design, strukturnya menjadi satu bagian, dan siripnya (fin) menggunakan bahan alluminium alloy.

Lapisan anti panas (graphite sheet) membungkus komponen utama ExpertBook B9450 sehingga sebagian besar panas disalurkan melalui sistem pendinginnya. Graphite sheet-nya lebih lebar dan menutupi hampir seluruh bagian di bawah keyboard, sehingga panasnya tidak menyebar ke bagian keyboard dan sekitarnya.[]


ExpertBook B9450 telah dilengkapi dengan sederet fitur pengamanan data yang tidak hanya mengamankan data dari kecelakaan tetapi juga dari interfensi eksternal. Performanya kencang dengan hardware berteknologi terkini, sehingga tidak ada pekerjaan dan proses bisnis yang terganggu. Perjalanan bisnis dijamin tidak akan repot.

ExpertBook B9450 adalah sebuah laptop bisnis yang tangguh dan dapat diandalkan sepanjang waktu. Baterainya mampu bertahan hingga 24 jam. Laptop ini memiliki desain dan fitur khusus yang memungkinkan penggunanya tetap nyaman meski dalam penggunaan jangka panjang sekalipun.

Konektivitas dengan sistem korporasi adalah kuncinya. ExpertBook B9450 memiliki port yang sangat lengkap dengan teknologi koneksi nirkabel terkini. Laptop ini dirancang khusus agar sesi ‘meeting online’ lebih produktif dan dilengkapi dengan sistem pendingin khusus agar dapat bekerja secara optimal.

~ Jimmy Lin,
ASUS Regional Director Southeast Asia

Post a Comment

0 Comments