ASUS ExpertBook B7 Flip, Profesional dan Peduli

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business

Menjelang pulang, saya masih saja berkutat dengan pekerjaan desain, padahal laporan rapat tadi siang belum dikerjakan. "Begitu banyak yang harus dikerjakan," bisik saya. "Fiuhhh!" Andai saja menjalani kehidupan ini sebegitu sederhana seperti nama rumah makan Padang, tetapi kenyataannya tidak sesederhana itu. Bagian dari kehidupan yang rumit itu ya salah satunya ada di tempat kerja ini.

Untung saja, laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) pegangan saya lumayan membantu. Laptop bisnis pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada 8 Juni 2022 itu telah mendukung konektivitas 5G sehingga tidak perlu khawatir mau bekerja di mana. Beres menyelesaikan desain backdrop, saya pun segera berkemas untuk pulang. Untunglah perjalanan terbilang lancar sehingga sat-set-sat-set langsung tiba di rumah.

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business

"Abii!" teriak si anak bungsu yang biasa dipanggil Adik Anin, sambil membukakan pintu. Ia tersenyum sangat manis dengan kedua tangan terbuka lebar. Saya pun langsung memeluknya erat. "Abi, aku ada PR. Nanti bantuin ya!" ujarnya sambil menggandeng tangan. "Matematika, ya?" tanyaku langsung. "Seratus buat Abi!" Adik Anin mengacungkan jempolnya. "Pokoknya harus sama Abi!"

Saya terdiam. Pekerjaan di kantor masih ada yang belum selesai, dan rencananya mau dibereskan di rumah. Malam ini. "Emmm ... kalau Adik ngerjainnya sama Ummi gimana?" tanya saya perlahan. Adik Anin langsung menekuk mukanya dan menggeleng, "Bosen. Tiap hari belajarnya sama Ummi. Abi pasti maunya belajar sama Kakak aja, ya." Saya segera memotong, "Bukan begitu, Dik. Abi kan malam ini...."

"Abi maaah pilih kasih. Abi kan jago matematika, pasti bisa ngebantuin aku. Cuma sebentar, kok," rujuknya dengan menunjukkan mata beningnya. "Tapi, Diiik. Abi masih ada kerjaan kantor yang belum beres. Abi...." Belum selesai saya berbicara, ada suara piring beradu agak keras. Tampaknya Ummi sedang mencuci piring di dapur. Saya paham bahwa itu tanda kalau Ummi tidak setuju dengan alasan barusan.

Malam itu, saya meluaskan hati agar ikhlas menemani si bungsu untuk mengajarinya matematika. Tugas kantor di-pending dulu. Saya harus menjaga hati Adik Anin. "Coba dihitung, sudah berapa kali Abi mengecewakan Adik?" tanya Ummi saat kami berdua bisa berdiskusi sebelumnya. "Gak hanya sekali, kan." Saya terdiam. "Pada saat ini, kita sedang memahat hati Adik, lho, Bi. Jangan sampai hasil pahatan itu jelek sekali," lanjut Ummi.

Pukul delapan malam, PR Adik Anin selesai dikerjakan. Wajah si bungsu tampak puas sekali. Setelah membereskan buku-bukunya, ia memeluk saya lamaaa sekali. "Abi hebat sekali. Kalo sudah besar, aku ingin seperti Abi," bisiknya di telinga saya. Hati ini seperti mau hujan. Adik Anin langsung berlari kecil ke kamarnya. Di sudut sofa, Ummi tersenyum begitu manis. Sepertinya malam nanti bakal ada pertempuran cinta di kamar.

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business


ASUS ExpertBook B7 Flip yang Super Expert

Saya membuka laptop ASUS ExpertBook B7 Flip untuk mulai mengerjakan tugas kantor. Ini memang laptop juara. Konektivitasnya kencang, sehingga membuat aktifitas bekerja jadi lebih produktif. Semangat saya menggebu-gebu jika sudah berhadapan dengannya. Oiya, bahkan saya pun bisa memasang kartu SIM aktif ke laptop ini dan otomatis terhubung ke jaringan 5G. Buktinya, saya bisa video call dengan rekan kerja sebelum mengerjakan tugas.

Kelebihan dari laptop ini yang sudah memiliki konektivitas 5G, adalah juga bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE. Termasuk, opsi konektivitas melalui WiFi 6 (802.11ax) pun masih tetap tersedia. Beneran deh, laptop pegangan saya ini memang super expert pada hal mobilitas dan produktivitas. Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Kombinasi keduanya sudah jelas andal dalam urusan pengolahan data dan performa grafis yang bertenaga. Dalemannya sudah ada RAM DDR4 berkapasitas sampai 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas sampai 1TB. Jadi, makin gesit saat booting dan pastinya memudahkan pekerjaan multitasking. Baterainya pun berkapasitas besar dengan daya tahan sampai 12 jam. Kuat banget meski dipakai tanpa kabel charger.

Laptop panas? Kayaknya sudah gak jaman, deh. Ada sistem pendingin khusus ASUS Advance Hybrid Coolong System (AHCS) dengan jaringan heatpipe dan metal plate (39% lebih besar dari sistem pendingin standar). Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip juga terkenal tangguh dan aman. Teknologi ASUS Private View-nya membuat sudut pandang layar menjadi lebih privasi serta ASUS ExpertWidget dapat mengakses berbagai tombol dan pintasan secara lebih mudah.

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business

Fitur NumberPad 2.0 tentu saja bisa diaktifkan melalui satu sentuhan dan langsung digunakan di touchpad. Semuanya jadi lebih mudah dan nyaman dipakai. Bahkan saya pernah memakainya bekerja di sebuah kafe untuk video conference. Ini karena Teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling memungkinkan suara bising pengguna dan lawan bicara dapat dihilangkan secara real-time dengan fitur kecerdasan buatan.

Tangguh, karena bodinya telah diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium dan telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Ada modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman plus privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya.

 

Laptop Profesional yang Bikin Hati Tenang

Keesokan paginya, setelah mandi sebelum subuh dan menyempatkan diri untuk joging meski Bumi Ciganitri belum lagi terang, saya sudah duduk di meja makan. Minuman cokelat panas sedang dipegang dan terasa nikmat saat menyeruputnya perlahan. Kakak Bin dan Adik Anin sedang mengantri kamar mandi, sementara Ummi memasak telur dadar dan sosis. Laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah dinyalakan sejak tadi.

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business

Lagu 'Air Mata Hewan' yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Roxx mengalun perlahan. Hentakan drumnya kadang lembut dan kadang keras. Berita yang saya baca seperti membenarkan lirik yang dinyanyikan oleh Trison. Minyak goreng meski sudah tidak langka, tapi harganya membuat para ibu-ibu sakit kepala. Pertalite dan solar per 1 Juli nanti harus dibeli dengan sebuah aplikasi milik Pertamina. Makin rumit.

Tetes air mata membasahi pipi | Karena kini, kutak mengerti
Hidup bagai di rimba yang keji | Terasa kini, liar sekali
Yang kuat yang berkuasa | Seolah, bukan manusia lagi
Rasa malu rasa sungkan t'lah pergi | Tak kembali

"Abiii...," teriak Kak Bin langsung duduk di sebelah saya. Tubuhnya tercium wangi dengan seragam sekolah yang sudah terpakai rapi. "Abi, nanti aku kalo sudah SMP, mau pake jilbab." Saya mencari wajahnya lalu bertanya tak percaya, "Benar, Kak?" Kak Bin mengiyakan. Lalu saya melanjutkan, "Abi sama Ummi sudah berencana memasukkan Kakak ke pesantren selepas SD. Mau gak?"

Kak Bin langsung menjawab, "Mauuu. Nanti SMU-nya pesantren juga." Saya menangis dalam hati. "Eh, Kak, nanti mau gak ngikutin jejak Mas Iya dan Mas Didit? Mas Iya kan habis lulus pesantren mau kuliah di Arab karena bahasa Arabnya pinter, kalau Mas Didit lulus pesantren mau kuliah di Inggris karena bahasa Inggrisnya pinter." Kak Bin menjawab, "Mauuu, Bi! Tapi ... nanti gimana kalau Kakak kehabisan uang di sana?"

Saya tersenyum, begitu pula dengan Ummi yang saat itu juga langsung menatap mata saya, dalam. Cinta semalam masih saja menggelora. "Aku juga, Biii," ujar Adik Anin tiba-tiba. Ia baru saja keluar dari kamar dengan seragam sekolah yang juga telah rapi. "Aku nanti juga mau pakai jilbab kalau sudah SMP," lanjutnya. "Mau ke pesantren juga?" tanya Ummi menyajikan telur dadar dan sosis di atas meja. Adik mengangguk tegas.

ASUS ExpertBook B7 Flip | Laptop ASUS | ASUS Business

Lagu Roxx yang mengalun dari laptop ASUS ExpertBook B7 Flip sudah berganti ke 'Rock Bergema'. Acara sarapan bersama menjadi begitu hangat. Mata saya sesekali menatap layar laptop, membaca berita lainnya. Kali ini saya membaca berita yang menenangkan hati seperti informasi bahwa ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan bagian dari ASUS Business, yaitu solusi komprehensif untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

ASUS Business menawarkan perangkat komputasi terbaik dan terintegrasi melalui software khusus berstandar industri. Nilai lebihnya adalah layanan premium dengan menawarkan ragam opsi kustomasi spesifikasi serta hardware pada setiap perangkat, termasuk layanan purna jual seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, dan VIP Support Line.

Begitu lengkap dan membuat hati ini tenang. Tidak salah kalau kantor memberikan fasilitas laptop ini buat perangkat kerja saya. Sama halnya dengan keluarga kecil ini. Meski hanya tinggal di rumah sederhana 40/60 dengan cara bayar tapi nyicil alias BTN, tetapi membuat ketenangan yang paripurna di hati. Drama yang ada di dalamnya terus memperkaya hati ini agar semakin luas, menciptakan kebahagiaan sejati.[]


Main Spec. ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

CPU Intel® Core™ i5-1155G7 Processor 2.5 GHz (8M Cache, up to 4.5 GHz, 4 cores)
Intel® Core™ i7-1195G7 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 5.0 GHz, 4 cores)
Operating System Windows 11 Home - ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Windows 11 Pro - ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Free Upgrade to Windows 11
Memory 16GB DDR4 SO-DIMM, Memory Max Up to:64GB
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
Display Touch screen, 14.0-inch, WUXGA (1920 x 1200) 16:10, Integrated privacy screen, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 500nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio: 81%
Graphics Intel Iris Xᵉ Graphics (available for Intel® Core™ i5/i7/i9 with dual channel memory)
Input/Output 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A
2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery
1x mini Display Port
1x HDMI 2.0b
1x micro HDMI (RJ45 lan)
1x 3.5mm Combo Audio Jack
SIM card slot
Smart card reader
Camera 720p HD camera with IR function to support Windows Hello
With privacy shutter
Connectivity Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2
Audio Audio by DTS Smart Amp Technology Built-in speaker Built-in array microphone harman/kardon (Premium) with Cortana support
Battery 63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 32.00 x 23.42 x 1.80 ~ 1.89 cm (12.60" x 9.22" x 0.71" ~ 0.74")
Weight 1.44 kg (3.17 lbs)
Colors Black
Price Starts from Rp33.164.000
Warranty2 tahun garansi global

 

Post a Comment

0 Comments