Lakukan Ini Agar Sahur Kamu Berfaedah

Ramadan telah tiba, marhaban ya Ramadan
Ramadan tiba semua bahagia, tua dan muda bersuka cita
Bulan ampunan bulan yang berkah, bulan terbebas api neraka

smartfren | Unlimited MAXI

Waktu terus bergerak laksana kilat. Biji menjadi kecambah, tunas menjadi kayu, bunga menjadi buah, dan manusia pun bergegas dari kanak-kanak menjadi remaja menjadi dewasa. Bulan berganti dan musim berubah. Dari keadaan normal muncul aura hitam yang membawa virus corona, dan kemudian berangsur-angsur kembali menjadi normal lagi. Hingga akhirnya kita semua dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan.

Sekadar pengingat, tahun lalu umat Muslim melaksanakan ibadah di bulan Ramadan tidak terlalu maksimal. Shalat Tarawih tidak bisa dilaksanakan secara berjamaah di masjid-masjid. Buka bersama seolah-olah menghilang dari tepi-tepi jalan. Bahkan, puncaknya di hari raya Idul Fitri, tidak ada lagi keramaian di lapangan atau masjid-masjid. Silaturahmi yang biasanya memenuhi jalan, kemudian menjadi sepi.

Wabah pandemi memang mengubah gaya hidup manusia sedunia, bukan hanya di Indonesia. Pendidikan yang biasanya dilakukan secara offline berubah drastis menjadi online. Rapat-rapat dan termasuk acara keramaian bertransformasi ke media online dengan berbagai aplikasi digital. Alhamdulillah saat ini wabah pandemi sedikit demi sedikit mulai bisa diatasi. Di Indonesia sendiri gerakan vaksin sudah sampai pada tahap para lansia.

Efeknya, bulan Ramadan tahun ini jadi lebih meriah kembali. Masjid kembali ramai oleh anak-anak dan pelaksanaan shalat Tarawih sudah diizinkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jalan-jalan kembali ramai oleh para pedagang kaki lima. Meski dunia pendidikan masih tetap dilaksanakan secara online, sebagian sekolah sudah mulai bertatap muka dengan kapasitas siswa terbatas.

Nah, berkenaan dengan budaya meramaikan Ramadan yang sudah kembali normal, tentu ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh kita semua sebagai umat Muslim. Misalnya saja bagaimana ngabuburit yang aman dilakukan atau bagaimana cara shalat Tarawih berjamaah di masjid. Semua itu sudah diatur oleh peraturan pemerintah seperti tetap tidak diperbolehkannya memakai karpet, diganti dengan membawa sajadah masing-masing dan memakai masker.

smartfren | Unlimited MAXI | Full Speed


Lakukan Ini Agar Sahur Kamu Berfaedah

Lalu bagaimana dengan suasana Ramadan di dalam rumah? Banyak yang bisa dilakukan, lho. Selain aktivitas menjelang berbuka yang biasanya ramai, ada waktu-waktu tertentu yang bisa dimaksimalkan untuk aktivitas positif. Misalnya saja dari tengah malam hingga menjelang sahur. Percaya atau tidak, selama bulan Ramadan, kegiatan umat Muslim makin bertambah pada jam-jam malam tersebut.

Agar sahur kita semua berfaedah, dimana selama bulan Ramadan memang dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, maka inilah yang harus atau bisa dilakukan. Yang pertama, adalah saat bangun langsung berwudhu. Insya Allah dengan berwudhu, tubuh akan terasa segar dan siap untuk beraktivitas. Yang kedua, bisa dilanjutkan dengan shalat malam. Memang sudah ada shalat Tarawih dan Witir, tetapi shalat Tahajud tetap bernilai tinggi manfaatnya.

Yang ketiga, membaca Al-Quran. Perlu diketahui bahwa di bulan Ramadan ada malam Nuzulul Quran, malam istimewa karena pada saat itulah terjadi peristiwa turunnya Al-Quran. Umat Muslim pun dianjurkan untuk lebih banyak lagi membaca Al-Quran dengan target selama Ramadan bisa khatam Quran. Yang keempat, bisa menonton hal-hal yang bermanfaat di media sosial. Dan kelima, tidak salah kok untuk membuat status yang membawa pada kebaikan.

Untuk kegiatan keempat dan kelima, ini berdasarkan pada kenyataan bahwa masyarakat tidak bisa lepas dengan kemajuan teknologi. Mereka dan kita semua sudah terbiasa dengan dunia internet. Dakwah pun tidak melulu harus ke masjid atau majelis taklim, tetapi bisa dilakukan dengan mencari informasinya di dunia maya. Misalnya saja lewat aplikasi YouTube, Instagram, Facebook, bahkan termasuk TikTok.

 

Ramadan Extra Faedah

Bagimana caranya agar bisa maksimal berselancar di dunia maya pada saat sahur? Tentu hal ini berkaitan dengan harga yang murah dan kecepatan berinternet yang mumpuni. Di sinilah pentingnya Kartu Perdana Unlimited MAXI. Tinggal pilih, ada yang 7 hari (Rp 22.500), Lite 28 hari (Rp 55.000), MAXI 28 hari (Rp 80.000), atau yang eSIM Unlimited 28 hari (Rp 85.000). Ada juga yang Paket Data dan Voucher Data. Kelebihannya adalah Unlimited 24 jam dengan batas pemakaian wajar 1GB/hari.

smartfren | Rejeki WOW | mySF

Pokoknya smartfren Unlimited MAXI benar-benar Unlimited Bisa Semua karena bisa dipakai di semua lokasi, di semua aplikasi, aktif 24 jam, dan tentu saja bisa untuk semua orang. Selain itu, ada tambahan benefit berupa Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa menunjang aktivitas internet saat sahur. Oya, kecepatan full speed bisa didapat pada pukul 01.00-05.00 WIB. Asyik gak, tuh! Sosok itu sendiri sudah merasakannya sendiri.

Bonus lainnya adalah Gratis Nelpon sepuasnya ke sesama nomor smartfren. Caranya bagaimana? Silakan beli di kios-kios terdekat dan Galeri Smartfren. Atau bisa juga dengan menggunakan Voucher Data melalui SMS ke 999, melalui *999#, melalui aplikasi mySF, dan melalui Website. Namun perlu diperhatikan juga bahwa Paket Unlimited Rp 9.000 tidak mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam Full Speed.

smartfren ternyata tidak hanya memberikan faedah yang sudah disebutkan di atas. Sosok itu pernah menulis tentang smartfren Rejeki WOW: Semua Pasti Menang, isinya adalah bahwa Rejeki WOW merupakan extra faedah yang smartfren berikan ke konsumen. Tujuannya adalah tali silaturahmi yang terus dijaga dan sebagai bentuk penghargaan pada konsumen yang telah setia memilih smartfren, dengan memberikan berbagai hadiah mulai dari pulsa, tabungan ratusan juta rupiah, smartphone, laptop, motor, dan grandprize mobil.

Alhamdulillah sosok itu sudah merasakannya sendiri saat harus check-in setiap hari selama seminggu. Ini memang harus diingatkan sih, soalnya ada masa dimana dia lupa dan akhirnya harus mengulang lagi. Namun saat dirinya berhasil check-in selama satu minggu setiap harinya, rejeki di depan mata sudah menanti, yaitu hadiah langsung berupa gratis data internet 1 GB yang bisa dipakai untuk berselancar di YouTube.

Sebagai edukasi kamu juga boleh, kok, menonton videonya di YouTube. Di video tersebut, kamu bakal diajarin secara detail agar kamu bisa mendapatkan Rejeki Depan Mata dari loyalty program smartfren Rejeki WOW. Syarat utamanya, sih, harus memiliki nomor smartfren dengan status aktif. Sudah, tinggal unduh aja aplikasi MySF, lakukan transaksi untuk berlayar menuju Pulau Harta dan dapatkan hadiah WOW-nya![]

Post a Comment

0 Comments