Persahabatan Manis ala FrenZone

smartfren | FrenZone Challenge | Dari Jendela SMP | UN1TY

We’re stuck in friendzone, don’t mind that at all, asalkan kita bersama
Karna hadirmu buat ku bahagia, di dekatmu dunia lebih indah
No matter if u and me tidak sehati, kau slalu punya tempat di hati!

Seorang anak kecil memegang dua buah apel dengan kedua tangannya. Ibunya kemudian datang mendekat, tersenyum, dan bertanya, “Sayang … boleh Mama minta satu?” Si anak memandang ibunya beberapa detik, kemudian dengan cepat menggigit kedua apelnya, bergantian. Melihat hal itu ibunya berusaha menyembunyikan kekecewaan, senyumnya telah luntur dari wajahnya.

Sampai kemudian si anak menyodorkan salah satu apel yang telah digigitnya tadi kepada ibunya. Dengan sukacita dan senyum ceria, ia berkata, “Ini untuk Mama, yang ini LEBIH MANIS.” Hening. Tidak ada kata-kata yang terucap dari bibir ibunya, kecuali senyum dan bola mata yang berkaca-kaca. Begitulah, hubungan antara ibu dan si anak terjalin begitu erat, penuh kasih sayang, melebihi hubungan persahabatan.

Sahabat. Sebuah kata yang kaya manfaat. Kebahagiaan paripurna saat menyebutnya sambil memperlihatkan barisan gigi nan putih. Namun bisa berderai air mata saat tidak ada mereka di sekeliling. Merekalah yang selalu ada dalam suka, cinta, duka, dan pedih. Genggamlah dengan erat. Rasa cinta bisa dibakar oleh api cemburu, tapi persahabatan hendaklah disiram oleh air keikhlasan. Teruslah dekat, wahai sahabat.

 

Sahabat Terindah Saat SMP

Berbicara tentang sahabat, tentu tidak akan lepas dari masa kecil. Sosok itu sendiri mengalami dari sejak SD. Bersahabat dengan teman sekelas, lalu berlanjut bersahabat dengan beberapa orang yang berbeda kelas. Persahabatan makin berkembang saat masuk ke dunia putih-biru alias SMP. Beberapa mungkin bisa dianggap biasa saja, tetapi sebagian kecil lagi menjadi sahabat sejati.

Ada seorang sahabat yang bersamanya dari SD karena satu kelas, kemudian berpisah saat SMP, hingga akhirnya bertemu kembali di SMA dan satu kelas selama tiga tahun. Persahabatan ini pun terjalin hingga sekarang meski mereka berdua sudah sama-sama memiliki anak yang sudah duduk di bangku SMA. Waktu memang berkelebat begitu cepat tetapi persahabatan seperti tidak lekang oleh waktu.

“Dari Jendela SMP” adalah sinetron Indonesia yang digandrungi oleh anak muda di Indonesia. Meski sosok itu jarang menonton sinetron, tetapi dia sempat menonton beberapa episodenya, menampilkan tokoh Joko dan Wulan yang saling bersahabat. Sinetron ini adalah hasil adaptasi dari novel karya Mira W., salah satu pengarang Indonesia yang telah banyak menghasilkan karya novel romantis.

Persahabatan adalah tema yang selalu asyik dan menarik saat masih duduk di bangku SMP. “Dari Jendela SMP” adalah sinetron yang mewakili semangat pertemanan positif anak-anak muda yang kreatif dan saling mendukung. smartfren pun ingin terlibat di dalamnya dengan menyodorkan konsep FrenZone. Tema FrenZone insya Allah menyajikan pesan mengenai pentingnya menjalin persahabatan yang sehat dan positif.

Persahabatan positif, tentu akan berpengaruh dalam menghasilkan sesuatu yang positif juga. Sahabat adalah salah satu esensi smartfren. Dengan menjadi sahabat, maka layanan yang diberikan smartfren selalu bisa diandalkan, kapan pun, di mana pun, dan apa pun momennya. Alhamdulillah smartfren selama ini selalu menjadi sahabat bagi pelanggan dalam menyediakan layanan telekomunikasi yang terbaik.

 

smartfren Buka Peluang untuk Generasi Kreatif

Selain bekerja sama dengan sinetron “Dari Jendela SMP”, smartfren juga menggandeng grup musik populer UN1TY untuk menghadirkan inovasi program bertema UN1TY FrenZone Challenge. Program ini merupakan wujud keseriusan smartfren untuk lebih dekat ke industri kreatif dan masyarakat, khususnya generasi muda yang merupakan salah satu kontributor terbesar bagi industri telekomunikasi.

Melalui program ini, smartfren menjadi brand yang membuka peluang industri kreatif dan mengajak seluruh masyarakat dan generasi muda Indonesia agar dapat ikut serta dalam mengembangkan industri kreatif, khususnya musik dan acara televisi di Indonesia. Hasil dari kerjasama tiga 'komunitas' ini adalah diluncurkannya OST sinetron “Dari Jendela SMP” yang penggalan liriknya menjadi pembuka artikel ini.

Semua bisa mengikuti UN1TY FrenZone Challenge, lho! Apalagi tantangan tersebut dibagi menjadi Duet FrenZone Challenge dan Dance FrenZone Challenge. Silakan pilih. Caranya adalah dengan membuat video yang menunjukan kekompakan FrenZone dengan sahabat terdekat. Gunakan latar musiknya dari OST di atas ya. Lalu unggah video persahabatan tersebut ke platform Instagram Reels maupun TikTok.

Video persahabatan terbaik yang menunjukan semangat positif akan diumumkan melalui program WOW Talks bersama Rey Bong (Joko) dan Sandrinna Michelle (Wulan). Pemenang akan mendapatkan kesempatan ikut serta dalam proses pembuatan acara televisi “Dari Jendela SMP”. Asyik, kan? smartfren jelas ingin lebih mendekatkan diri dengan mereka yang kreatif dan penuh dengan ide-ide positif.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO smartfren, mengatakan, “smartfren konsisten sebagai operator yang selalu menjadi sahabat buka peluang untuk masyarakat luas. Kokreasi ini mewakili semangat yang kita bawa saat meluncurkan produk, seperti smartfren GOKIL MAX dan smartfren Unlimited. Semua itu dimulai dari wadah WOW Labs dan Teman Kreasi Indonesia yang mengembangkan UMKM di tanah air.”

smartfren GOKIL MAX adalah paket kartu perdana dan paket data dengan kuota sultan, besarnya hingga 36 GB dan unggul karena bisa digunakan untuk internetan di aplikasi apa pun dari pagi sampai tengah malam. Pelanggan tentu saja bisa mendapatkan kuota GOKIL MAX dengan harga sahabat, mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp80.000.

Sementara itu, smartfren Unlimited yang juga sudah diluncurkan di tahun ini, merupakan salah satu upaya smartfren dalam mendukung kreativitas generasi muda Indonesia. smartfren Unlimited memberikan keuntungan dan kenyamanan penuh karena bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi. Harganya mulai dari Rp22.500 sampai Rp100.000. Kedua produk ini cocok untuk generasi Z yang tidak ingin akses internetnya dibatasi hanya untuk aplikasi tertentu.[]

Post a Comment

2 Comments

  1. Setelah nyoba nonton, ternyata film Dari Jendela SMP seru juga yach. Jadi inget masa kecil

    ReplyDelete