Laptop ASUS Terkini dan Tercanggih 2023

ASUS Zenbook S13 OLED

Cuaca Rabu (6/12) di Bandung sedang tidak menyenangkan. Selepas Dzuhur, hujan pun turun secara perlahan, diiringi awan-awan yang semakin gelap, hingga kemudian air yang turun dari langit semakin lebat. Sosok itu tersenyum dalam diam, “Bagaimanapun dia harus memenuhi undangan yang telah diterimanya beberapa hari yang lalu.”

Selepas menunaikan shalat Ashar, dia pun menembus hujan yang agak mereda, tanpa jas hujan. Di tengah perjalananan, hujan kembali melebat dan memaksanya untuk memakai jas hujan. Perjalanan kembali dilanjutkan hingga akhirnya sampai ke tempat tujuan yang tidak jauh dari Gedung Sate. Air terus saja turun dan membuat beberapa bagian pakaiannya basah, termasuk sepatunya.

Si Kukut yang telah menemaninya selama belasan tahun, diparkirkan di basement B2. Berkemas seadanya dan tidak terlalu nyaman dengan sepatu yang basah, sosok itu kemudian bergegas ke dalam lift, lalu jarinya memencet lantai M. Suasana hotel yang eksklusif menyambut dengan hangat, dan akhirnya jajaran laptop yang superkeren tersenyum padanya. Rasa dingin seolah-olah sirna.

Selama 2023, laptop-laptop ASUS yang hadir seakan-akan menawarkan jalan keluar, mulai dari solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, hingga portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11. Semuanya diperkenalkan di acara ASUS Media Gathering di Hotel Pullman Grand Central Bandung.

Jajaran laptop tersebut terbukti unggul karena ASUS merupakan merek laptop yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia dan memiliki kualitas layanan purna jual terbaik, dibuktikan diraihnya penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023, serta memiliki teknologi layar terbaik dengan hadirnya ASUS Lumina OLED.

ASUS Media Gathering 2023

"ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya," ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. "Acara ASUS Media Gathering di Bandung kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia."

Tidak hanya itu, ASUS kembali meraih penghargaan Top Brand pada tahun 2023 ini. Nilai TBI (Top Brand Index) sebesar 24,4% menempatkan ASUS pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan ASUS Service Centre yang meraih penghargaan Indonesia Service Quality Award 2023 karena didukung 130 pusat pelayanan purna jual di seluruh Indonesia.

ASUS

ASUS Lumina OLED

Di acara ASUS Media Gathering Bandung, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED. ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS Lumina OLED. Tidak hanya tampil di jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, teknologi layar ASUS Lumina OLED juga digunakan di seri Vivobook.

ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga kesehatan mata penggunanya. ASUS Lumina OLED akan membantu penggunanya untuk lebih produktif karena dapat bekerja lebih lama dan tidak membuat mata cepat lelah.

ASUS pun merupakan pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan di dunia. ASUS adalah satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia bahkan dengan harga terjangkau, yaitu dibanderol dengan harga mulai dari Rp8 juta-an saja.

ASUS

Laptop Entry-Level Terbaik

Vivobook Go 14 (E1404F) hadir sebagai laptop thin and light entry-level yang ideal, dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp6.299.000. Desain yang modern dan trendi, ringkas serta ringan membuatnya sempurna untuk pengguna yang dinamis. Keunggulan utamanya adalah durabilitas yang teruji, memiliki sertifikasi MIL-STD-810H yang menjadikannya tangguh.

Laptop ini juga didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna, dilengkapi layar Full HD yang bisa dibuka hingga 180°, sempurna untuk presentasi atau kerja kolaboratif. Fitur seperti keyboard ErgoSense meningkatkan pengalaman mengetik, sementara portabilitasnya yang superior dengan bobot hanya 1,4 kg dan tebal 17,9 mm menawarkan kenyamanan maksimal untuk mobilitas tinggi.

Di sisi ketahanan, Vivobook Go 14 (E1404F) tidak main-main karena dibekali dengan sertifikasi ketahanan militer yang menjadikan laptop ini sanggup bertahan dari berbagai kondisi ekstrem. Dengan lolos dari 26 uji ketahanan, termasuk dari segi temperatur dan tekanan, laptop ini membuktikan bahwa kualitas military grade bisa hadir di kisaran harga yang terjangkau.

Layarnya memberikan visual tajam berkat resolusi Full HD dan bezel tipis NanoEdge yang memaksimalkan area layar. Kemampuan hardware-nya juga tidak perlu diragukan dengan keberadaan prosesor AMD Ryzen(tm) 7000 U-Series terbaru, memori LPDDR5 hingga 16GB, dan NVMe PCIe SSD 512GB. Performa Vivobook Go 14 (E1404F) dijamin responsif dan cepat.

ASUS

Laptop ASUS "Made In Indonesia" Pertama

ASUS memperkenalkan ExpertBook P1 (P1412), yaitu laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan. Tidak hanya sekadar tampil sebagai laptop bisnis serba guna, ExpertBook P1 (P1412) juga merupakan laptop ASUS pertama yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia.

Laptop untuk segmen bisnis ataupun industri harus fleksibel dari sisi konfigurasi spesifikasi. ASUS ExpertBook P1412 pun tersedia dalam pilihan spesifikasi yang sangat beragam dan harus tersedia dalam kuantitas besar. Pada akhirnya, ASUS memilih untuk memproduksi ExpertBook P1 (P1412) dengan Intel® Core yang bisa diproduksi dengan kuantitas berapa pun.

ASUS ExpertBook P1 (P1412) menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection sehingga jauh lebih kuat dibanding seri consumer. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal sehingga lebih tahan terhadap shock, guncangan ataupun benturan.

Berhubung ditujukan untuk industri, laptop ini juga menyediakan opsi pengamanan dan pengelolaan yang lebih mudah, khususnya bagi para manajer IT perusahaan. Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.

ASUS

Laptop Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di dunia. Bobotnya hanya 1 kg dengan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Konektivitasnya pun lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI(r) 2.1, dan 3.5mm combo audio jack.

Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel. Tim engineering ASUS juga telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC.

Panel OLED yang lebih ramping membuat bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis. Paduan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Penutup kaca pada touchpad menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% pada bagian keyboard deck.

Blogger Bandung

Kombinasi dari teknik produksi yang canggih dan bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi tanpa kompromi dan menawarkan daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas baterai sebesar 63 Whrs. Layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K tidak usah dijelaskan lagi, kan? 

ASUS

Portable Gaming Console Paling Powerful

ASUS merupakan brand yang tidak asing di antara para gamers. Melalui sub-brand Republic of Gamers (ROG), ASUS telah menghadirkan berbagai produk dan perangkat gaming paling inovatif. Salah satu perangkat gaming yang baru saja mendarat di Indonesia adalah ROG Ally yang merupakan portable gaming console paling powerful di dunia.

ROG Ally ditenagai Windows 11 dan prosesor AMD Ryzen Z1 Series terbaru. Portable gaming console terbaru ini dilengkapi dengan sistem kontrol intuitif, software khusus, dan layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate tinggi. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608g dengan desain bodi yang ergonomis.

ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel dan mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan yang lainnya. ROG Ally bisa dihubungkan ke televisi atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

ASUS

Laptop Terbaik dengan Teknologi AI

ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkuat posisinya dengan laptop-laptop yang tidak hanya kuat untuk gaming tetapi juga optimal untuk eksperimen AI. Laptop ROG ditenagai hardware terbaru seperti CPU Intel® Core generasi ke-13 dan AMD Ryzen 7000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Apalagi didukung memori DDR5 dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 x4.

ROG memastikan performa stabil dengan sistem pendingin canggih, seperti penggunaan liquid metal, kipas Arc Flow Fan, dan heatsink yang optimal. MUX Switch memproses grafis ke discrete GPU, sehingga meningkatkan performa pada eksperimen AI. Aplikasi Armoury Crate dapat mengatur tingkat performa laptop ROG dan tuning manual sesuai kebutuhan. Keren, kan?[]

Post a Comment

0 Comments