Alfamart Run 2024 Siapkan 30 kg Goodie Bag?

Alfamart Run 2024

Meski bukan pemain lama dalam hal penyelenggaraan event lari di Indonesia, Alfamart Run berhasil mencuri perhatian para pehobi lari. Tidak hanya bagi pelari yang berdomisili di Jakarta saja, tetapi juga bagi pelari dari kota lain yang akhirnya memaksakan diri untuk datang ke Jakarta. Ini memang hal yang mengejutkan, apalagi Alfamart Run baru saja menyelenggarakan event sebanyak dua kali dan akan kembali menggelar untuk yang ketiga kalinya.

Apa rahasianya? Ternyata pada bentuk, jumlah, dan berat goodie bag-nya yang fantastis. Tidak main-main loh, Alfamart Run sudah menyiapkan karung dengan ukuran satu meter dan diisi berbagai macam produk yang biasa ditemukan di Toko Alfamart. Tahun lalu saja beratnya mencapai 20 kg yang menurut salah satu peserta Alfamart Run, langsung bisa buat jualan hehehe. Bagaimana dengan tahun ini, apakah tetap 20 kg atau sampai 30 kg?

Pada penyelenggaraan Alfamart Run pertama pada 23 Oktober 2022, peserta hanya mengeluarkan dana 300K sudah mendapatkan goodie bag senilai 500K. Alfamart Run kedua pada 20 Agustus 2023, peserta lagi-lagi hanya mengeluarkan dana 300K dan mereka mendapatkan goodie bag senilai 1,5 juta dengan berat mencapai 20 kg. Wajar saja jika pada Alfamart Run 2023, MURI menisbahkan ‘Lomba Lari yang Pesertanya Mendapatkan Goodie Bag dengan Isi Produk Terbanyak’.

Goodie Bag Alfamart Run

Selain goodie bag yang terbilang super tersebut, ada dua ciri khas lain dari Alfamart Run, yaitu jumlah pemenang terbanyak dan penanaman pohon. Pada Alfamart Run 2022, jumlah pesertanya mencapai 2.300 pelari yang merupakan simbol dari ulang tahun Alfamart ke-23. Pada Alfamart Run 2023, jumlah pesertanya mencapai 2.400 pelari yang lagi-lagi merupakan simbol dari ulang tahun Alfamart ke-24. Keduanya menyiapkan lebih dari 50 pemenang!

Sedangkan untuk tahun ini, finisher pertama hingga ke-63 bakal mendapatkan hadiah untuk semua kategori, baik itu 5K maupun 10K, apakah itu male maupun female. Hadiahnya berupa uang atau voucher belanja yang tentu saja membuat semua peserta berburu mati-matian untuk bisa mendapatkan tiketnya. Total hadiah untuk Alfamart Run 2024 kali ini adalah 250 juta untuk 252 orang pemenang. Wow banget, kan!

Ciri khas ketiga adalah setiap peserta yang mendaftar Alfamart Run sudah otomatis menyumbang satu pohon untuk ditanam di lokasi yang telah ditentukan. Berarti ada 2.300 pohon yang ditanam di Semarang, Aceh, Bali, dan Garut pada 2022. Lalu ada 2.400 pohon yang ditanam di Jakarta Utara, Tanjung Benoa Bali, DAS Citarum Bandung, Bengkalis Riau, dan Lampung Timur pada 2023. Tahun ini ada 2.500 pohon yang bakal ditanam lagi di Semarang, Aceh, Bali, dan Garut.

Alfamart Run

Pohon-pohon tersebut adalah mangrove, nangka, dan manglid yang ditanam sebelum pelaksanaan. Komitmen untuk lingkungan dalam acara ini pun tampak dari penggunaan paper cup dan botol plastik yang nantinya akan dikumpulkan dan dimanfaatkan oleh Kampung Alfamart Sahabat Bumi di Ulujami, Jakarta Selatan. Sampah itu nantinya akan diolah menjadi barang bernilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan oleh warga atau dijual kembali.

Alfamart Run ini adalah salah satu wujud dari Program Alfamart Sport, yang ada di bawah payung besar program CSR ‘Alfamart For All’. Acara ini menjadi big event dari rangkaian ulang tahun Alfamart ke-25 dan pada tahun ini juga bakal diramaikan oleh Kotak Band, Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, dan Ririn Ekawati selaku Brand Ambassador. Sedangkan untuk host-nya ada Sinyorita dan Rico Ceper.

Alfamart Run tahun ini akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2024 di Parkir Timur Senayan GBK. Event ini jelas aman banget buat pelari pemula karena cut off time (COT) 5K adalah 1 jam dan COT untuk 10K adalah 2 jam. Pendaftaran hanya bisa dilakukan dengan aplikasi AlfaGift. Slot Batch 1 pada 3 Mei 2024 sudah habis dalam waktu 4 menit, tetapi jangan khawatir karena masih ada Batch 2 pada 17 Mei 2024 pukul 14.00 WIB nanti. Have fun![]

Post a Comment

0 Comments