Berprestasi di Mata Allah

Bisa jadi Alm. Mang Oded sudah kenyang dengan cacian atau kebencian yang dilayangkan oleh para netizen julid. Wajar saja karena beliau sudah 8 (delapan) tahun menjadi pejabat publik, yaitu menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Kang Emil dan menjadi Wali Kota Bandung. Pada zaman sorotan publik lebih kepada Kang Emil, para haters selalu bertanya, "Wakil Wali Kotanya siapa sih? Kerjanya ngapain aja?"

Pada saat menjadi Wali Kota Bandung, jauh lebih kejam lagi para netizen julid itu menyapa. "Jadi, prestasi Kota Bandung itu apa saja sekarang? Mang Oded itu siapa? Loh, memang Bandung ada wali kotanya?" Akan tetapi, apa jawaban beliau menanggapi para haters tersebut? "Alhamdulilah, bagus itu mah. Sama aja dengan promo gratis. Jadi top tanpa diminta dan tanpa harus mengarah-arahkan.”

Beliau adem-adem saja dan fokus dengan kewajibannya sebagai pejabat publik maupun sebagai kepala keluarga. Tidak perlu kebakaran jenggot untuk menyewa Tim Medsos atau Pasukan Digital yang malah menghabiskan anggaran kota. Beliau hanya berkata, "Emang jadi wali kota itu bukan dipilih warga Bandung. Emang itu dipilih Allah. Allah-lah yang menggerakkan hati warga-warga Bandung untuk memilih Emang di pilkada."

"Emang hanya kepengen punya prestasi yang dilihat oleh Allah, bukan prestasi yang dilihat manusia,” katanya tegas.

Baca juga :
Mang Oded Wafat di Hari yang Baik

Masya Allah. Jumat, 10 Desember 2021, Allah Swt. memperlihatkannya ke seluruh dunia. Allah memanggil beliau dengan penuh kasih sayang; di hari terbaik, di tempat terbaik, dalam keadaan terbaik. Mang Oded menjadi trending topic pertama di Indonesia. Kepergiannya didoakan dan dihantarkan oleh ribuan orang mulai dari Masjid Mujahidin, RS Muhammadiyah Bandung, Pendopo Bandung, hingga ke peristirahatan terakhirnya di Tasikmalaya.

Beliau adalah MANUSIA yang BERPRESTASI di mata Allah. Tidak perlu menggaji konten kreator dan tim marketing digital atau sejenisnya. Langsung Allah sendiri yang membuat konten dan mempublikasikannya secara live sesaat dan setelah seluruh hamba-Nya menghadiri perhelatan akbar di seluruh masjid. Khutbah sunyinya lebih menggelegar! Prestasi Mang Oded diperlihatkan sehingga membuat iri dan cemburu oleh seluruh umat Muslim di mana pun.[]

Post a Comment

0 Comments