Ngedrama dan Berkreatif dengan ASUS OLED

ASUS OLED | Bukan Lagu Laptop Biasa | Experience The DIFFERENCE

Aku menangis. Pada saat itulah aku benar-benar menyesali perbuatan negatif yang pernah kulakukan. Bu Surti yang seharusnya menikmati masa-masa istirahatnya setelah puluhan tahun mengasuh kami. Teh Sofi yang mungkin akan menutup muka melihat keadaanku saat ini. Kak Vita yang begitu penyabar dan mau menjadi tamengku selama ini. Namun apa balasanku pada mereka? Aku terlalu kosong.

Entah sudah berapa lama aku melamun. Berjalan. Naik-turun kendaraan. Menyeberang jalan. Melewati sumpah serapah orang-orang yang taktahan tinggal di kota besar. Mengangkangi sampah-sampah. Dan kini aku berdiri. Takjauh dari tempatku dibesarkan. Bersembunyi di balik batang pohon angsana. Ragu. Bingung. Takpasti akan melangkahkan kaki memasuki dunia panti yang makin asing. Namun, celoteh jujur dari mulut Hasan menyadarkanku.

“Maaf ya, sore ini saya nggak bisa mengajari kalian matematika.” Dan aku pun melihat diriku sendiri pada sosok Hasan. “Teh Sofi, kalo udah besar nanti, aku mau jadi kayak Teh Sofi. Ngajar anak-anak di Panti Asuhan.” Suara kecilku bergaung kembali. Teh Sofi yang lemah lembut menawarkan masa depan yang lezat dengan senyumannya. “Teteh yakin, kamu bakalan jadi lebih dari sekedar pengajar seperti Teteh ini.”

Mataku kembali menganak sungai. Entah kekuatan dari mana yang menggerakkan kakiku untuk melangkah maju. Setapak demi setapak. Angin sore pun seakan menghapus hujan siang tadi. Beberapa daun kering beterbangan di sekelilingku. Dan di pintu pagar, aku terpana. Satu sosok bersahaja keluar dari pintu panti. Sosok yang pernah menjadi idolaku. Sosok yang menuntunku untuk mau belajar dan mengajar. Teh Sofi. Kebersahajaan dan kecantikannya takpernah pudar.

Hatiku pun meleleh. Telapak kakiku takmampu lagi menahan tubuhku. Kedua lututku mencium bumi. Lalu perlahan tubuhku luruh. Aku taklagi merasakan jasadku. Aku telah melebur bersama jiwaku. Jiwaku yang kosong. Kedua mataku membanjir. Penyesalanku seolah tidak ada habis-habisnya. Bu Surti. Kak Vita. Kawan-kawanku. Teh Sofi. Aku melebur dan merasa hancur. Dan aku hampir saja menguap.

Matahari tiba-tiba saja tersenyum dan berkata, “Pelangi, kamu takpernah kehilangan warna. Sebenarnya warnamu masih utuh. Hanya saja, beberapa warnamu telah pudar karena terlalu egois kausimpan. Cobalah untuk kembali berbagi agar warnamu kembali cerah.” Dan aku mengerjap. Teh Sofi telah memelukku begitu hangat. Bak pelukan seorang ibu. Ibu yang takpernah kukenal. Lalu aku mendengar bisikan Teh Sofi.

“Teteh yakin, kamu belum jatuh. Kamu belum bergelung di dalam lubang yang gelap. Teteh percaya bahwa kamu sedang mendaki. Mendaki dan membangun masa depanmu sendiri.” Teh Sofi memandangku dengan mata cahaya, “Teteh yakin, kamu pasti bisa menjadi lebih dari sekedar pengajar seperti Teteh ini. Dan ….” Teh Sofi mengarahkan mataku pada dua sosok perempuan yang berdiri di pintu panti. Dua sosok perempuan yang tidak kukenal. “Itu ibu dan kakakmu, Ali.”

Aku pun mematung. Dunia seolah-olah menari dan tertawa bersamaku. Awan membuka, dan burung-burung berbaris sambil bernyanyi merdu. Pohon-pohon tercerabut, lalu berlari menyongsong pelangi. Aku benar-benar taktahu dengan apa yang terjadi. Entah pendengaranku yang salah, atau angin yang gagal menyampaikan salam. Namun, apapun itu, hanya ada satu tekad dalam benakku saat ini. Aku ingin berubah!

 

Sang Wajah Pelangi dan ASUS OLED

"Huaaa!" Sosok itu berteriak histeris. Sajian drama "Sang Wajah Pelangi" yang ditonton di laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) benar-benar mengharu biru. Dia tidak hanya larut dalam cerita drama tersebut yang memang bagus, tetapi juga makin asyik karena gambar yang disajikan oleh laptop berlayar ASUS OLED itu begitu mengena, layaknya nonton di bioskop. Meski dalam suasana malam, tapi detail pepohonan dan rumah pantinya begitu terlihat jelas. Ahhh ... gak rugi deh beli laptop ASUS terbaru dengan harga yang mencerminkan kualitasnya.

Beneran, deh. Dengan layar laptop yang berkualitas, tidak hanya sekadar hiburan yang bisa dinikmati tetapi bagi para content creator tentu akan bisa maksimal untuk berkarya. Layar laptop yang berkualitas itu bagaikan kanvas digital bagi para content creator sehingga spesifikasi layar sangatlah penting, dan itulah mengapa ada ASUS OLED. Berbeda dengan teknologi layar laptop lainnya, ASUS OLED tidak hanya sekadar menawarkan kualitas visual terbaik tetapi sekaligus menjaga kesehatan mata sehingga tidak ada lagi halangan untuk menciptakan mahakarya.

Kita bisa produktif berkarya
Hidup sehat, juga bahagia
Teknologi membuat semua lebih mudah

Sosok itu jadi terbawa, deh, untuk nyanyi lagu terbarunya Fiersa Besari yang bernuansa komedi. Lirik-liriknya tidak terlalu berat tetapi bakal membuat siapapun terpesona bahwa lagu itu sebenarnya adalah iklan hahaha. "Bukan Lagu Laptop Biasa" adalah pembuktian bagi seorang Fiersa yang salah satu ciri khasnya adalah bersentuhan dengan alam. Laptop dan alam memang seperti dua hal yang saling bertentangan, tetapi bisa untuk disatukan. Laptop sebagai bagian dari teknologi tentu harus dikreasikan tanpa harus merusak alam.

ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Atas dasar tersebut, ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan tersebut membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik. Apalagi alam itu adalah sumber warna yang begitu kaya dengan detailnya yang tidak boleh dilewatkan.

Tingkat reproduksi warna yang tinggi akan percuma jika tidak dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi pula. Setiap laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga setiap laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghasilkan warna yang sangat akurat. ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display. Hasil karya kita pun akan lebih maksimal jika menggunakan laptop dengan teknlogi layar ASUS OLED.

 

Keunggulan ASUS OLED Lainnya

Selain warna yang kaya dan akurat, ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh ASUS OLED, yaitu aman untuk kesehatan mata, tampilan tetap jernih meski pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna serta visual terbaik, dan visual lebih jelas tanpa efek blur. Untuk poin kedua, tahu sendiri kan kalau paparan radiasi sinar biru pada layar laptop itu merupakan penyebab utama kelelahan pada mata bahkan dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. Nah, ternyata hal itu tidak terjadi kalau menggunakan layar ASUS OLED.

ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya. Fitur Eye Care ini juga mampu mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Metode menggeser spektrum biru oleh ASUS OLED ini pun mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÃœV Rheinland, lho.

ASUS OLED | Eye Care | Low Blue Light

Poin ketiga, saat menurunkan tingkat kecerahan, biasanya tingkat akurasi warna pada layar seringkali akan menurun. Hal tersebut dikarenakan sebagian besar laptop menggunakan 2D color gamut sebagai referensi. Berbeda dengan layar laptop pada umumnya, ASUS OLED menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. 3D color gamut menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur color volume secara keseluruhan dan ASUS OLED memiliki color volume 60% lebih besar dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Berkat color volume yang lebih besar, laptop yang menggunakan ASUS OLED dapat menghadirkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi pada rentang tingkat kecerahan yang lebih luas. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED bahkan tetap mampu menampilkan warna dengan jelas, kaya, serta akurat pada tingkat kecerahan rendah dimana layar laptop pada umumnya hanya mampu mereproduksi warna sebesar 11%. Ini jelas makin asyik ya kalau menonton film yang suasananya alam seperti video klipnya Fiersa Besari.

Poin keempat, ASUS OLED itu terdiri atas jutaan lampu LED berukuran sangat kecil, ini jelas berbeda dengan layar laptop pada umumnya yang masih menggunakan panel backlight. Setiap LED dapat dimatikan secara sepenuhnya sehingga mampu menghasilkan warna hitam sempurna dan memiliki kontras warna yang sangat tinggi. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED hadir dengan rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga Anda dapat menikmati setiap detail warna dengan sangat jelas. Buktinya, ada sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA.

Poin kelima cocok banget buat movie freak atau kaum sufi, neh, karena dijamin tidak ada lagi efek blur yang mengganggu mata. Ini karena ASUS OLED dilengkapi dengan response time yang sangat kencang, yaitu hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari layar laptop pada umumnya. Response time kencang ini memungkinkan tampilan visual dengan gerak cepat dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi. Dengan demikian, ASUS OLED mampu menampilkannya dengan sangat baik tanpa efek blur.

 

ASUS OLED: Tiger Lake dan Windows 10 Home

Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. Ini harus digarisbawahi, neh. Ditambah lagi, seluruh jajaran laptop ASUS OLED telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya.

ASUS OLED | PANTONE Validated Display

Apa saja itu? Tentu saja adanya kompatibilitas dengan berbagai aplikasi khusus para content creator. Plus adanya dukungan penuh untuk berbagai perangkat khusus seperti pen tablet dan dial. Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan kata sandi, beralihlah pada sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di jajaran laptop ASUS OLED.

Bagi sosok itu yang hobinya menulis, tentu bahagia banget karena jajaran laptop ASUS OLED sudah gratis Office Home & Student 2019 seumur hidup. Wow! Otomatis pembuatan script dan tabel jadwal jadi lebih mudah. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel, dan PowerPoint) dijamin memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program, dan data kita.

Line | ASUS OLED | Colorful

Hasil survei DetikNetwork juga menunjukkan:

  1. Apabila dilihat dari kualitas layar laptop ASUS OLED, 9 dari 10 user setuju tidak merasakan kelelahan atau ketidaknyamanan mata saat menggunakan laptop ASUS OLED selama bekerja seharian. Brightness dan warnanya sesuai sehingga membuat nyaman di mata.
  2. Dari hasil survey, 10 dari 10 user setuju bahwa Laptop ASUS OLED memberikan kenyamanan pada saat menonton video/konten/film dengan layar yang memperlihatkan detail visual baik warna maupun gambar.
  3. Dari hasil survey ini, 10 dari 10 user setuju bahwa layar ASUS OLED merupakan fitur essential, karena sangat membantu dalam keseharian mereka baik dalam bekerja maupun menikmati hiburan.
  4. Dengan mengunakan Laptop ASUS OLED, 9 dari 10 user setuju bahwa produktivitas mereka sebagai content creator di dunia digital meningkat. Mereka nyaman lebih lama di depan laptop, karena kualitas layar laptop ASUS OLED tidak mudah membuat mata menjadi lelah.

Line | ASUS OLED | Colorful

Jadi, laptop apa yang bakal kamu pilih dan sudah menggunakan teknologi layar ASUS OLED? Ada banyak. Kamu bisa memilih VivoBook Ultra 15 OLED (K513) atau VivoBook Ultra 15 OLED (M513) untuk para pecinta seri VivoBook. Bagi para penggemar ZenBook juga tidak usah khawatir, karena ada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dan ZenBook Pro 15 OLED (UX535) untuk layar 15 inchi. Lalu ada ZenBook 13 OLED (UX325) dan ZenBook 13 OLED (UM325) untuk layar 13 inchi. Serta ada ZenBook Flip S OLED (UX371) dan ZenBook Flip 13 OLED (UX363) untuk jenis flip.

ASUS OLED | VivoBook Ultra 15 OLED |

Sebagai penutup, ASUS OLED ini layaknya tokoh Ali pada drama "Sang Wajah Pelangi" di atas. Tidak ada kata terlambat bagi siapapun yang ingin berubah dan beralih pada jajaran laptop ASUS OLED. Seperti kata-kata mutiara yang diciptakan oleh sosok itu: Lihatlah hidupmu, penuh dengan kesempatan | Walau beban hidup menghalang, jangan lari dari bebanmu | Hidupmu indah, bila kau tahu jalan mana yang benar | Harapan ada, harapan ada bila kau mengerti. Pastinya, ngedrama atau berkreatif akan makin sempurna dan asyik dengan ASUS OLED.

Raih tanganku dan percayalah
Hidup ini akan lebih indah
Tinggalkan saja segala resah, beralihlah
pada ASUS OLED

Post a Comment

1 Comments

  1. the best lah kalau sudah pakai laptop ASUS OLED ini ya :D

    ReplyDelete