Mengikat Keluarga dengan ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8

Entah awal mulanya kapan, tetapi yang pasti kalau anak-anak pulang liburan dari pesantren dan berkumpul di rumah, maka yang dilakukan oleh Trio ABA adalah Mabar Mobile Legends. Mabar atau main bareng adalah istilah zaman now bagi anak-anak yang bermain game online secara berasma-sama. Ada beberapa game yang dianggap seru kalau mabar, salah satunya adalah Mobile Legends.

Trio ABA yang dimaksud di atas adalah Anin, Bibin, dan Arvi. Dua nama pertama bersekolah di pesantren yang sama sedangkan satu nama terakhir bersekolah di pesantren yang berbeda. Pada saat kumpul, selain obrolan budaya pesantren yang berbeda dan ilmu agama yang merasa 'pang jagona', mereka pun asyik melakukan olah jari dengan mabar di masing-masing ponselnya. Suara teriakan mereka sudah pasti langsung bergema.

Bagi sosok itu dan sang belahan jiwa, tidak masalah jika sesekali mereka bermain 'game online' di rumah. Anggap saja sebagai hadiah karena mereka sudah lelah belajar 24 jam setiap hari di pesantren. Kalau pun dihitung dalam seminggu, hadiah tersebut bisa diambil selama satu hari. Itu pun dalam sehari mereka biasanya hanya bermain sekira 4-5 jam pada waktu-waktu yang tidak mengganggu jam shalat atau makannya.

ASUS ROG Phone 8

Kebersamaan yang jarang didapatkan (biasanya hanya dua kali dalam setahun) itu tentu harus dimaksimalkan. Tidak melulu tentang kebersamaan dalam ilmu agama, tetapi juga kebersamaan dalam permainan. Bukankah Allah Swt. mewanti-wanti akan hal ini sesuai dengan QS. An-Nisa [4]: 1, yaitu “Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan.”

Mobile Legends yang mereka mainkan pun pada akhirnya mampu mengasah kemampuan masing-masing hingga mencapai level yang menakjubkan. Bibin sendiri sudah berhasil mencapai rank Mythic setelah bersusah payah melewati rank Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, dan Legend. Dalam memainkan game tersebut, jenis ponsel yang digunakan juga amat berpengaruh. Ponsel terbaik jelas akan menguntungkan.

Tak heran kalau di kala senggang, baik Anin dan Bibin selalu berharap bisa dibelikan ponsel terbaru, syukur-syukur ponsel yang memang dikhususkan untuk bermain game. Dulu pernah sosok itu mendapatkan pinjaman dari ASUS untuk uji coba ponsel ROG Phone II dan ROG Phone 3. Anin dan Bibin sangat bahagia saat itu karena bisa mencoba bermain Mobile Legends dengan perangkat yang memang mumpuni.

ASUS ROG Phone 8
 
ROG Phone 8

ASUS ROG Phone 8

Namun dunia ponsel gaming terus mengalami perkembangan yang pesat. Seri II dan 3 yang dijelaskan di atas seolah-olah tampak usang karena saat ini ASUS bakal merilis ROG Phone 8. Ponsel terbaru yang revolusioner ini telah dirancang ulang hingga menghasilkan perpaduan antara kehebatan gaming murni dan tampilan yang anggun untuk penggunaan sehari-hari yang belum pernah ada sebelumnya.

Ini adalah ponsel gaming mutakhir yang juga merupakan ponsel premium sejati. Didukung oleh platform seluler Snapdragon® 8 Gen 3, dengan desain termal yang lebih ditingkatkan untuk kinerja yang tak tertandingi. Mata pun dimanjakan dengan Samsung AMOLED 6,78 inci berteknologi LTPO dan kecerahan puncak hingga 2500 nits, serta kamera profesional yang memiliki lensa telefoto 3x plus 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer.

Jadi bayangkan jika Anin dan Bibin memegang ASUS ROG Phone 8. Benar, bisa jadi mereka akan bermain Mobile Legends tanpa mengenal waktu. Bahaya tuh! ROG Phone 8 adalah smartphone gaming yang dirancang khusus lebih dari sekadar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas. Ponsel premium ini menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan fitur-fitur yang memudahkan.

Jadi, apa saja sih keunggulan dari ponsel gaming ini? Berikut ringkasan dan penjelasan lengkapnya.

Keunggulan ASUS ROG Phone 8

1. Desain Masa Depan

Seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang, mempertahankan reputasi gamingnya yang sempurna sekaligus memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang mencari lebih dari sekadar ponsel harian. Ponsel ini jelas untuk membantu mereka meraih berbagai hal yang luar biasa. Desain baru yang menarik perhatian ini hadir lebih tipis, lebih kecil, dan lebih ringan dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa.

Ponsel ini berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium yang futuristik dengan bentuk fisik yang 17% lebih kecil, 15% lebih tipis, dan 9% lebih ringan. Jelas, ROG Phone 8 memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya yang memastikan bahwa perangkat ini bukan sekadar ponsel. Perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan.

ASUS ROG Phone 8

Ponsel ini hadir sebagai penantang anggapan umum dalam industri mobile gaming, yaitu menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi, seri ROG Phone 8 memikat para pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming. Perfecto!

2. Kontrol Gaming Profesional

Ponsel biasa hanya mengandalkan layar sentuh saja dan untuk bermain game online tentu terasa kurang greget seperti halnya saat bermain dengan konsol. ROG Phone 8 sudah dilengkap dengan AirTrigger sehingga memberikan penggunanya kontrol penuh permainan yang tak tertandingi dengan pengalaman selayaknya seperti konsol gaming. Fitur ini jelas memberi dukungan berbagai gerakan.

ASUS ROG Phone 8

Misalnya saja Aksi Ganda, Tekan dan Angkat, serta Bidik Giroskop. Oleh karena itu segera ambil kendali maksimal dengan ROG Phone 8 Pro! Masih kurang? Pasangkan saja AeroActive Cooler X pada ponsel ini dan hei presto! Anda memiliki dua tombol fisik tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda lebih jauh. Ponsel pun menjadi tidak mudah kepanasan.

ASUS ROG Phone 8

Hal ini dikarenakan adanya thermoelectric cooling chip dan AI thermal control sehingga bermain game menjadi lebih nyaman. AeroActive Cooler X mampu memaksimalkan kecepatan kipas sampai 1,1 kali sehingga memperbaiki efisiensi panas hingga 1,3 kali. AI thermoelectric cooling system juga mampu mendeteksi suhu ponsel dan mengoptimasinya agar tidak kepanasan. Sumber energinya hanya menggunakan USB-C®.

Biar makin terasa nge-game-nya, pasang juga ROG Tessen Mobile Controller sehingga bakal mengubah ROG Phone 8 Pro Anda menjadi konsol game genggam kelas profesional yang sangat nyaman digunakan. Kelebihan perangkat tambahan ini adalah desainnya yang kompak dan aman, kompatibel dengan phone case apapun, serta terbuat dari bahan Aluminum yang nyaman dipegang.

ASUS ROG Phone 8

ROG Tessen Mobile Controller juga mudah di-charge dengan cepat berdaya 18W sehingga bisa nge-game tanpa batas waktu saking nyamannya, pengontrolan dengan sudut pergerakan 22° dan pegangan grip yang ergonomis, mechanical switch untuk face buttons dan D-pad, customizable software dan ROG Button™, serta pencahayaan Aura RGB lighting yang menciptakan suasana nge-game yang mengasyikkan.

3. Termal yang Revolusioner

GameCool 8

Meskipun bentuknya lebih ramping, ROG Phone 8 Pro memiliki struktur termal presisi yang revolusioner. Teknologi GameCool 8 mengadopsi desain Sistem Pendingin SoC 360° Gen 2 yang inovatif, menghasilkan peningkatan efisiensi termal sebesar 22%4. Tambahan AeroActive Cooler X terbaru bahkan lebih bertenaga untuk kinerja ekstra dan membuat efisiensi termal hingga 20% lagi!

AeroActive Cooler X

Insinyur ROG pun telah menemukan solusi pendinginan pasif terbaik dengan menempatkan Konduktor Pendinginan Cepat tepat di antara SoC dan logam di dekat penutup belakang, sehingga panas dapat dihantarkan secara merata dari semua lapisan termal. Dan ketika AeroActive Cooler X dipasang, lokasi Rapid-Cooling Conductor tepat menyentuh ponsel sehingga chipset didinginkan secara langsung dan efisien.

4. Performance yang Luar Biasa

Snapdragon 8 Gen 3

ROG Phone selalu menetapkan standar kinerja, dengan desain termal terbaik di kelasnya dan Mode X yang khas untuk memaksimalkan kekuatan prosesor yang sebenarnya. Didukung oleh platform seluler Snapdragon® 8 Gen 3 3,3 GHz, CPU menjadi 30% lebih cepat dan GPU 25% lebih cepat dibandingkan sebelumnya. ROG Phone 8 Pro juga dibekali RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan ROM UFS 4.0.

5. Tiga Kamera Canggih

ROG Phone 8 Pro memiliki sistem tiga kamera canggih untuk kemungkinan tanpa batas. Ambil gambar ultrawide yang menakjubkan, perbesar objek jauh, atau rekam video super stabil. Kamera utamanya menghadirkan gambar jernih dengan sensor gambar Sony IMX890 terbaru 50 MP. Lensa lebar 24 mm juga memungkinkan bidikan jalanan sempurna.

Mode zoom 2x lossless juga menjadikannya setara dengan lensa prima 50 mm, menjadikannya sempurna untuk fotografi potret dan makanan. Untuk pertama kalinya, ROG Phone 8 dilengkapi kamera telefoto 32 MP yang membuka kemampuan menangkap objek jauh dan memiliki Stabilitas Gambar Optik internal untuk memastikan hasil yang tajam dan jernih, serta mendukung mode Fotografi Malam untuk bidikan cahaya rendah.

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer

ROG Phone 8 Pro juga menggunakan teknologi HyperClarity menggunakan file yang belum diproses (RAW) untuk menjaga setiap detail saat memperbesarnya 10x hingga 30x. Kamera ultrawide 13 MP pada ponsel ini sangat cocok untuk memotret foto lanskap atau di ruang sempit karena menggunakan desain optik pemodelan permukaan bentuk bebas dan algoritma terbaru untuk mengurangi distorsi lensa.

Kamera depannya memiliki FoV ultrawide 90 derajat yang sempurna untuk selfie grup. Anda dapat memilih antara bidang pandang standar 1x atau sudut ultra lebar 0,7x untuk berbagai tujuan. Tidak hanya itu, dengan tambahan piksel putih pada sensor RGBW 32 MP untuk menangkap lebih banyak cahaya, gambar menjadi bersih dengan lebih sedikit noise bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Kamera ASUS ROG Phone 8

ROG Phone 8 Pro menggunakan algoritma fotografi komputasional terbaru dan fitur perangkat lunak untuk meningkatkan kualitas gambar lebih jauh lagi. Sungguh ajaib! Dengan adanya AI Photography maka fotografi komputasional berada pada Pro-level. Ada 5 (lima) keunggulan dari AI Photography ini, yaitu AI Object Sense, Quick Shot, Light Trail mode, Semantic Search in Gallery App, dan OZO Audio.

AI Object Sense membagi gambar menjadi beberapa bagian seperti langit, laut, atau pasir; lalu mengoptimalkan kontras dan saturasi secara terpisah sehingga menghasilkan hasil yang jelas namun tampak alami. Quick Shot bisa mengabadikan momen dengan cukup menekan dua kali tombol volume sehingga kamera mengambil tiga foto secara instan, sehingga Anda tidak melewatkan momen penting apa pun.

Kamera ASUS ROG Phone 8

Light Trail mode menggunakan penumpukan gambar multi-bingkai dengan AI untuk menghasilkan bidikan genggam dengan eksposur panjang yang menakjubkan. Semantic Search in Gallery App membuat ROG Phone 8 Pro dapat menggunakan bahasa alami untuk pencarian foto. Terakhir, dengan teknologi OZO Audio, Anda dapat memilih untuk menghilangkan kebisingan angin untuk rekaman sejernih kristal atau menangkap pengalaman suara surround 3D dengan fidelitas tinggi yang mendalam.

6. Display AMOLED E6

ROG Phone 8 Pro dilengkapi dengan panel AMOLED E6 (fleksibel) 6,78” baru yang mendukung kecepatan refresh adaptif untuk mengurangi konsumsi daya. Anda juga dapat memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz untuk permainan yang lancar, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh mencapai 720 Hz yang mengesankan untuk respons instan. Kecerahan puncak kini ditingkatkan hingga 2500 nits.

ASUS ROG Phone 8 AMOLED E6

Hal ini akan memungkinkan Anda bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari langsung tanpa masalah. Selain itu, ia menawarkan akurasi warna Delta-E <1 untuk visual yang luar biasa. Dengan mengurangi bezel, ROG Phone 8 Pro mencapai rasio display-to-body sebesar 94%. Panel dilindungi oleh Gorilla® Glass Victus™2 untuk meningkatkan daya tahan.

Memanfaatkan teknologi LTPO, kecepatan refresh adaptif dapat mengurangi konsumsi daya secara signifikan. Ketika pengaturan kecepatan refresh diatur ke Otomatis, tampilan dapat secara otomatis menyesuaikan antara 1 hingga 120 Hz, tergantung fungsinya. Misalnya, 120 Hz saat bermain game, 30 Hz saat menonton film, dan di bawah 10 Hz saat hanya menelusuri foto untuk menghemat daya baterai.

7. Audio Teater

Audio ASUS ROG Phone 8

Dirac Virtuo™ untuk Headphone menghadirkan suara spasial ke semua headphone Anda baik yang berkabel, Bluetooth®, atau USB-C sehingga Anda dapat menikmati pengalaman seperti teater saat bermain game, streaming film, atau mendengarkan musik.

Dengan mengadopsi teknologi AI Noise Cancellation terbaru, kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dapat langsung dihilangkan. ROG Phone 8 Pro juga mendukung Qualcomm® aptX™ adaptif dan aptX Lossless untuk memastikan audio Bluetooth dengan latensi super rendah dan fidelitas tinggi.

8. Baterai Monster

Baterai ASUS ROG Phone 8

ROG Phone 8 Pro hadir dengan baterai monster khas dan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt yang kuat. Tambahan pengisian daya nirkabel 15 watt juga memberi Anda lebih banyak fleksibilitas saat bepergian. Ponsel ini adalah pendamping sempurna bagi pengguna tingkat lanjut, baik Anda yang menyukai game berat, sosial scrolling, atau streaming film.

9. AniMe Vision

Anime Vision ASUS ROG Phone 8

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang dapat diatur atau saling membuka kunci animasi rahasia.

 
Oya, ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline pada hari Rabu ini, 20 Maret 2024, di FX Sudirman Jakarta. Setelah peluncuran, para pecinta atau pendukung ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu dari orang pertama yang bakal merasakan pengalaman menggunakan ponsel gaming ini. Rasakan sensasinya hanya lewat tanganmu sendiri.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG pun turut merayakan 6th Anniversary PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini seperti PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial (BTR Ryzen, BTR7, dan Coach Justin), giveaway berhadiah ROG Phone 8, dan masih banyak quiz lainnya!

Bang Aswi ASUS ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Ikuti First Sale Promo dengan mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku selama 20 Maret - 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline (Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store, dan Asus Authorized Partners) dan Online (Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online Store).

Ada juga Consumer Launch Sales Promo untuk mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman pada 20 - 23 Maret 2024.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam
ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Post a Comment

0 Comments